Kamis, 20 Juni 2013

5 Fitur Pada Android Yang Tidak Dimiliki oleh iOS


Kemarin Apple baru saja memperkenalkan produk-produk terbaru buatannya, salah satunya adalah sistem operasi terbaru miliknya yang biasa dikenal dengan nama iOS. Pada versi iOS 7 merupakan perubahan terbesar yang diabawa oleh Apple kepada perangkat iOS, namun berikut adalah 5 fitur pada Android yang tidak dimiliki oleh iOS.

Memilih Default Application




Dalam iOS pengguna tidak bisa memilih aplikasi mana yang mau digunakan dalam suatu perintah. Sebagai contoh, ketika kamu mendapatkan link petunjuk jalan dari teman atau keluarga, pengguna iOS ketika meng-klik link terbsebut akan langsung masuk ke aplikasi Apple Maps meskipun terdapat aplikasi lain yang dapat menjalankan link tersebut, seperti Google Maps.
Berbeda dengan pengguna Android yang mendapatkan pilihan ketika ingin menjalankan sesuatu yang dapat dijalankan oleh beberapa aplikasi didalam smartphone miliknya. Selain itu pengguna Android dapat merubah keyboard diperangkat mereka dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga di Play Store, sedangkan iOS hanya dapat menggunakan keyboard itu saja.
Perangkat Yang Beragam
Berbeda dengan iOS yang tertutup dalam pembuatan OS, Google dalam membuat OS memang diperuntukkan sebagai open source sehingga siapapun dapat menggunakan OS ini. Oleh sebab itu, banyak pilihan untuk menggunakan perangkat yang berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android.
Ini merupakan salah satu kelebihan Android dibanding iOS, dengan banyaknya perangkat yang berjalan menggunakan Android, maka berbagai pangsa pasar dapat dijamah oleh Android, dari low-end, mid-end hingga high-end, tinggal kembali kepada si penggunanya sendiri yang memilih perangkat mana yang ingin digunakan.
Multi User Support
Pada Android 4.2 Jelly Bean terbaru, Google telah menambahkan fitur Multi User untuk para penggunasmartphone atau tablet. Dimana ini merupakan cara yang paling tepat dan nyaman untuk dapat sharing smartphone atau tablet kepada orang lain, memishakan pekerjaan dan bermain, atau memberikan akses kepada anak/adik yang masih kecil untuk bermain tanpa harus mengganggu data-data sipemilik seperti email dan lain-lain.
Launcher
Launcher digunakan untuk merubah tampilan perangkatmu tanpa harus me-root-nya terlebih dahulu. Alasan inilah yang banyak digunakan para pecinta gadget dalam memilih menggunakan Android dibanding dengan OS lain. Pada iOS penggunanya tidak dapat merubah tampilan perangkatnya dengan apa yang mereka inginkan.
Widget and Live Wallpaper

0 komentar:

Posting Komentar